The Waroeng of Raminten

The House of Raminten adalah salah satu restoran yang cukup terkenal di Jogja, terkenal karena keunikan desain interiornya yang nyeleneh bernuansa jawa. The house of Raminten terletak di kota baru  Gondokusuman dan buka 24 jam.

Pemilik dari House of Raminten adalah seorang seniman Jogja yang bernama Hamzah sulaeman. “Hamzah mulai memasuki dunia akting secara profesional setelah pensiun dari bisnisnya. Ia berperan dalam ketoprak komedi berjudul“Pengkolan” sebagai seorang wanita Jawa tua bernama Raminten. Nama ini selanjutnya ia gunakan untuk memberi nama rumah makan yang ia dirikan, yaitu The House of Raminten dan The Waroeng of Raminten.”

– source : https://id.wikipedia.org/wiki/Hamzah_Sulaeman  

 

The Waroeng of Raminten adalah cabang dari The House of Raminten yang terletak di Kaliurang. Dibangun dengan nuansa jawa dan berkonsep unik.  Saking uniknya saya sempat bingung mencari-cari pintu masuk ke restoran ini.

 

Selain unik dengan desain tempatnya, nama menu yang disajikan pun tidak kalah unik. Diantaranya es cinta segitiga, ayam koteka, siomay pandawa lima, tahu nakula sadewa dan masih banyak menu yang ditawarkan.

Saat kita memasuki restoran kita akan disambut dengan nyanyian jawa. Pelayan dengan menggunakan pakaian adat jawa. dan menyambut tamu dengan ramah dalam bahasa jawa.

 

Selain menu yang diberi nama unik, penyajian dari makanan dan minumanpun cukup cantik, membuat suasana makan menjadi romantis. Menu yang kami pesan diantaranya es cinta segitiga, sego goreng segalanya dan steamboat seafood. Rasa yang ditawarkan pun sedikit unik untuk saya yang lidah sunda.

 

Menikmati makan malam di the Waroeng of Raminten, dengan suasana unik dan lagu-lagu jawa yang diperdengarkan akan membuat anda betah berlama-lama disini.

 

“This is a must visit if you are in Yogyakarta”

The Waroeng of Raminten

Jl. Kaliurang KM 15,5 – Sleman Yogyakarta

Tlp : 0274 4547104

Wa : 083867170951