Sungai Ayung

Bali , selain dikenal dengan keindahan alamnya dan keunikan budaya nya , juga menawarkan petualangan-petualangan seru bagi turis yang datang.

Arena watersport , saat ini banyak terdapat di Bali. Jika anda ke berkunjung kesana, pastikan mencobanya, dijamin seru dan memberi kenangan tersendiri.

Ubud , selain dikenal sebagai daerah pegunungan yang sejuk dan mempunyai pemandangan indah pesawahan yang di kenal dengan sawah terasering tegalalang, juga mempunyai sungai yang terkenal sebagai arena rafting yaitu sungai Ayung.

Sungai ayung merupakan sungai terpanjang yang ada di Bali. Banyak provider yang bisa digunakan untuk menikmati rafting di sungai ayung diantaranya beberapa yang cukup terkenal  seperti sobek rafting, ayung rafting, toekad rafting, bali advanture.

Kami memilih toekad rafting, untuk jelasnya bisa dicek di http://www.balitoekadrafting.com/

toekad-logo

Fasilitas yang didapat diantaranya peralatan rafting dan makan siang, akomodasi antar jemput dari hotel (by request). Sebelum anda beraktifas rafting pastikan kondisi anda sedang fit. Perjalanan dari hotel kami menginap di daerah Legian ke sungai ayung , di tempuh sekitar 1 jam.

Inilah beberapa foto saat kami sudah siap memulai petualangan di sungai ayung .

Setelah kami siap dengan peralatan lengkap, kami masih harus jalan kaki untuk bisa sampai di sungai ayung sekitar 30 menit, kenapa sebelumnya saya bilang kondisi badan harus fit, karena pada saat menuju sungai ayung, kita akan menuruni tangga sekitar 200 anak tangga.

Dan inilah saat kami sampai di tepi sungai ayung .

Tidak lama menunggu, petualanganpun dimulai, rafting di tempuh sekitar 12km dengan waktu 2 jam perjalanan. Sepanjang sungai terdapat karya seni pahatan batu yang menceritakan sejarah Ramayana, sebuah karya seni yang indah di tepi sungai dan berbaur dengan alam, thank u Bli gandong , guide kami yang sudah banyak bercerita.

 

Saat perjalanan rafting sudah selesai, bersiap-siaplah untuk kembali menaiki anak tangga. Untuk anda yang ingin mencoba petualangan seru rafting Ubud, saya sarankan lakukanlah di hari terakhir anda liburan, karena bisa dipastikan setelah rafting dan menempuh perjalanan turun naik tangga, sementara kaki anda tidak akan bersahabat untuk diajak jalan-jalan.

Next rafting want to try : Telaga waja….

 

Advertisements