Manly

Manly terletak di pinggiran pantai utara Sydney. Manly terkenal dengan daerah wisata pantai, memiliki hamparan pasir yang panjang. Disepanjang jalan di Manly di penuhi cafe dan restoran, serta toko-toko yang menjual aneka souvenir.

Untuk menuju Manly Beach, kita harus menggunakan ferry dari Circular Quay Port menuju Manly Wharf yang merupakan pintu masuk umum bagi wisatawan, termasuk ke kawasan pantainya. dengan perjalanan yang ditempuh sekitar 30 menit.Ferry ini merupakan transportasi utama untuk menuju Manly sehingga jadwalnya ada dari pagi sampai sore.

sydney_ferry_freshwater

Pada saat  kami sampai di Manly, hari sudah hampir sore, jadi kami hanya sebentar menikmati suasana Manly. Sebelum menjelajah Manly , kami memutuskan untuk mencoba salah satu Resto disana , Nando’s peri-peri chicken , Restoran waralaba yang cukup terkenal disana, rasa yang ditawarkan cukup berbeda dari kebanyakan menu ayam waralaba. Khas dari rasa ayam di Nando’s terletak pada saos dan bumbunya. yummiii..

nandos-chicken

Tidak terasa hari pun sudah malam, dan selama disana kami tidak merasakan adanya lalu lalang kendaraan , benar-benar suasana yang menyenangkan, wajib untuk dikunjungi. Sekedar berjalan-jalan di pusat pertokoannya pun terasa menyenangkan, bersih dan asri, kesan yang kami bawa pulang tentang Manly.

Hari sudah malam, dan kami pun harus berlari-lari menuju wharf agar tidak ketinggalan ferry terakhir yang akan mengantar kami pulang menuju Circular Quay Port, tapi ini belum berakhir, selama perjalanan pulang kami bisa menikmati vivid sydney dan harbour brigde dengan lampu-lampunya yang menyinari dari atas kapal, dengan deru ombak dan angin yang cukup kencang dan yang pasti suasana musim dingin sudah sangat terasa. see u Manly ……..

manly-beach

Untuk informasi transportasi ke Manly bisa cek di http://www.transportnsw.info/ .