Obama Sudah Rafting di Bali, Kamu Kapan?

Masih ingat kan berita tentang Obama yang berkunjung ke Indonesia dan menyempatkan rafting di Sungai Ayung, Bali. Nah, kamu kapan mau nyoba?

Berita mantan Presiden Amerika Obama bermain rafting di Bali, tentu membuat salah satu sungai di daerah Ubud ini menjadi populer. Kamu yakin nggak mau ke sini?

Di Sungai Ayung, terdapat beberapa operator yang melayani pengunjung yang ingin rafting. Diantaranya Sobek Rafting, Ayung Rafting, Toekad Rafting, Bali Advanture, dan lainnya. Adapun fasilitas yang didapat biasanya peralatan rafting, pemandu, makan siang, serta akomodai antar jemput dari hotel ke lokasi rafting. Saya sendiri menggunakan jasa operator Toekad Rafting.

Dari tempat operator nantinya traveler akan diantar menuju tempat peralatan rafting. Nantinya kamu akan diberikan pelampung, helm, dan kayuh. Satu hal lagi, pastikan badan kamu fit ya!


Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri tepi sawah, menuruni sekitar 200 anak tangga sebelum akhirnya sampai ke sungai. Kira-kira dari tempat operator menuju sungai memakan waktu sekitar 30 menit. Sebelum rafting, traveler akan mendapat pengarahan dari pemandu tentang keamanan rafting. Mulai dari cara memegang kayuh, sikap di atas perahu, dan hal lainnya untuk keselamatan.

Jalur rafting yang akan kami tempuh sepanjang 10 Km dengan waktu 2 jam perjalanan. Perjalanan semakin menantang karena terdapat beberapa titik arus yang cukup besar dan beberapa bebatuan harus dilewati. Dibutuhkan teknik tertentu untuk bisa melewatinya tanpa membuat perahu terbalik.

Sepanjang sungai, kamu dapat melihat karya seni pahatan batu yang menceritakan sejarah Ramayana. Pahatannya sangat indah. Di tengah perjalanan traveler akan diajak berhenti di beberapa titik untuk menikmati air terjun dan berfoto dengan latar seni pahat batu. Pokoknya seru!

 

Repost : Artikel saya di detiktravel
sumber: https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3647392/obama-sudah-rafting-di-bali-kamu-kapan
Advertisements

4 thoughts on “Obama Sudah Rafting di Bali, Kamu Kapan?”

  1. Wah lumayan juga ya mbak ternyata, 10 Km 2 jam perjalanan. Bisa teriak-teriak di sungai ubud melepas kepenatan. Pengen banget ke bali suatu saat nanti tapi belum ada kesempatan dan persiapan keuangan hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s